Pemilihan Sensor Attitude And Heading Reference System (AHRS) Dan Laser Altimeter Untuk Pesawat LSA-02 (Attitude And Heading Reference System (AHRS) And Laser Altimeter Sensor Selection For LSA-02 AIRCRAFT)

Fuad Surastyo Pranoto and Rizky Fitriansyah and Atik Bintoro (2017) Pemilihan Sensor Attitude And Heading Reference System (AHRS) Dan Laser Altimeter Untuk Pesawat LSA-02 (Attitude And Heading Reference System (AHRS) And Laser Altimeter Sensor Selection For LSA-02 AIRCRAFT). Prosiding Seminar Nasional Pemanfaatan Data Penginderaan Jauh Untuk Mendukung Pembangunan Nasional. pp. 106-114. ISSN 978-979-25-8363-2

[img]
Preview
Text
Prosiding_Fuad Surastyo_Pustekbang_ 2017.pdf

Download (289kB) | Preview

Abstract

Tulisan ini membahas tentang bagaimana melakukan pemilihan sensor yang mampu memberikan kinerja sesuai dengan requirement yang telah ditentukan sebelumnya. Requirement yang menjadi acuan diturunkan dari requirement flight control law. Sensor yang dipilih harus mampu menyediakan data yang dibutuhkan oleh flight control law, sehingga flight control law dapat melakukan melakukan perhitungan dengan benar dan menghasilkan output berupa actuator command. Sensor yang akan diseleksi adalah sensor AHRS dan laser altimeter. Kedua sensor ini menjadi prioritas untuk diseleksi karena kedua sensor ini masuk ke dalam kategori sensor kritikal. Setelah melakukan analisis pasar dan membandingkan spesifikasi teknis dengan sensor requirement maka untuk AHRS akan menggunakan produk Northrop Grumman LITEF GmbH LCR-100, sedangkan untuk laser altimeter menggunakan produk RIEGL LD90-3100HS.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: AHRS, Laser altimeter, LSA-02, Sensor
Subjects: Teknologi Penerbangan > Penguasaan, Pengembangan dan Perekayasaan > Teknologi Aeronautika
Divisions: Deputi Teknologi Penerbangan Dan Antariksa > Pusat Teknologi Penerbangan
Depositing User: Een Rohaeni
Date Deposited: 18 Feb 2021 04:23
Last Modified: 18 Feb 2021 04:23
URI: http://repositori.lapan.go.id/id/eprint/226

Actions (login required)

View Item View Item