Kajian Pengembangan Organisasi LAPAN dalam Meningkatkan Efisiensi dan Efektifitas Pelaksanaan Tugas dan Fungsi

Sakti Sitinjak (2006) Kajian Pengembangan Organisasi LAPAN dalam Meningkatkan Efisiensi dan Efektifitas Pelaksanaan Tugas dan Fungsi. LAPAN, Jakarta.

[img]
Preview
Text
Publikasi Ilmiah_Sakti Sitinjak2_PKKPA_2006.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) adalah salah satu organisasi Lembaga Pemerintahan Non Depertemen ( LPND). Dalam Keputusan Presiden Nomor 103 Tahun 2001 ditetapkan bahwa LAPAN mempunyai tugas melaksanakan penelitian di bidang penelitian dan pengembangan kedirgantaraan dan pemanfaatannya. Untuk melaksanakan tugas tersebut lebih lanjut ditetapkan Keputusan Ketua LAPAN Nomor : KEP/010/11//2001 Tentang Organisasi dan Tata Kerja LAPAN, dan Keputusan Kepala LAPAN Nomor: KEP/116/ IX/2002 Tentang Uraian Tugas di Lingkungan LAPAN. Organisasi merupakan alat untuk mencapai tujuan dan sasaran dengan cara yang lebih efisien dan efektif melalui keterpaduan kegiatan dan kordinasi antara individu dan kelompok, dan bersifat dinamis, dan selalu disesuaikan dengan perobahan lingkungan dan perkembangan politik. Pada umumnya setelah 5 tahunan berlangsung, suatu organisasi perlu dikaji atau dievaluasi untuk mengetahui apakah organisasi tersebut masih efektif dan efisien untuk melaksanakan tugas dan fungsinya atau organisasi tersebut perlu direorganisasi. Berkaitan dengan Rencana Strategis LAPAN 2005-2009 dan perobahan lingkungan strategis, maka organisasi LAPAN saat ini perlu dikaji untuk mengetahui apakah organisasi tersebut masih efektif dan efisien untuk melaksanakan Renstra LAPAN 2005-2009.

Item Type: Other
Additional Information: Publikasi Hasil Litbang Pusat Analisis dan Informasi Kedirgantaraan LAPAN 2006 (Kajian Kebijakan Keantariksaan Vol.1) ISBN 979-8554-95-7
Uncontrolled Keywords: organisasi; efisiensi; efektifitas; LAPAN
Subjects: Manajemen > Organisasi > Organisasi dan Tata Laksana
Divisions: Sekretaris Utama > Pusat Kajian Kebijakan Penerbangan Dan Antariksa
Depositing User: Sulisnaeni
Date Deposited: 19 Feb 2021 15:49
Last Modified: 19 Feb 2021 17:04
URI: http://repositori.lapan.go.id/id/eprint/257

Actions (login required)

View Item View Item