Desain Prototipe Kamera Satelit Dengan CCD Linier Tiga Kanal (Design Of Satellite Camera Prototype With Three Channel Linear CCD)

A. Hadi Syafrudin (2017) Desain Prototipe Kamera Satelit Dengan CCD Linier Tiga Kanal (Design Of Satellite Camera Prototype With Three Channel Linear CCD). Prosiding SIPTEKGAN XXI-2017 Seminar Nasional Iptek Penerbangan & Antariksa XXI Tahun 2017. pp. 250-257. ISSN 978-602-71833-3-9

[img]
Preview
Text
Prosiding_A.Hadi Syafrudin_Pusteksat_2017.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sensor CCD linear telah diproduksi oleh beberapa perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pasar. Tidak jarang perusahaan tersebut juga mengeluarkan produk berupa kamera. Untuk kebutuhan khusus terkadang perlu dibuat kamera spesial seperti pada aplikasi di satelit. Pada aplikasi tersebut umumnya dibuat dengan beberapa tahap mulai dari prototipe, engineering model sampai ke flight model. Prototipe dibuat dengan bahan yang mirip dengan flight model yang akan diuji dan dievaluasi hasilnya. Tahap pertama dalam pembuatan prototipe adalah pembuatan desain kamera dengan input visible atau dengan kanal merah hijau biru dengan CCD linier. Dari hasil kegiatan telah didesain kamera CCD Linier 3 kanal dengan menggunakan Interface Camera Link. Kamera telah diuji dan dapat menghasilkan gambar sehingga memungkinkan untuk melanjutkan pada tahap ke engineering model.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Desain, prototipe kamera, CCD linier
Subjects: Teknologi Penerbangan > Penguasaan, Pengembangan dan Perekayasaan > Teknologi Satelit
Divisions: Deputi Teknologi Penerbangan Dan Antariksa > Pusat Teknologi Satelit
Depositing User: Een Rohaeni
Date Deposited: 22 Feb 2021 05:04
Last Modified: 22 Feb 2021 05:04
URI: http://repositori.lapan.go.id/id/eprint/275

Actions (login required)

View Item View Item