Analisis Kebutuhan Baterai Berdasarkan Hasil Perancangan Dan Pengujian Daya Elektrikal Pada Pesawat LSU-03NG (Analysis Of Battery Requirement Based On The Result Of Design And Electrical Power Test On LSU-03NG Aircraft)

Iwan Nofi Yono Putro and Yudha Agung Nugroho (2017) Analisis Kebutuhan Baterai Berdasarkan Hasil Perancangan Dan Pengujian Daya Elektrikal Pada Pesawat LSU-03NG (Analysis Of Battery Requirement Based On The Result Of Design And Electrical Power Test On LSU-03NG Aircraft). Prosiding SIPTEKGAN XXI-2017 Seminar Nasional Iptek Penerbangan & Antariksa XXI Tahun 2017. pp. 274-281. ISSN 978-602-71833-3-9

[img]
Preview
Text
Prosiding_Iwan Nofi_Pustekbang_2017.pdf

Download (288kB) | Preview

Abstract

Pada pesawat UAV kebutuhan daya elektrik merupakan komponen penting diperhitungkan. Daya elektrik ini di suplai oleh baterai. Sehingga semakin banyak baterai akan menjadikan masalah tersendiri. Oleh karena itu banyaknya baterai pada LSU-03NG perlu diperhitungkan secara tepat agar tidak menjadi beban tersendiri pada pesawat. Metode penelitian pada makalah ini adalah Riset and Development. Di mana dilakukan perancangan dan dikoreksi kembali dengan hasil pengujian. Data hasil pengujian yang ada ini selanjutnya akan dijadikan referensi untuk mencapai keamanan terbang pada operasi LSU-03NG baik dengan muatan ataupun tanpa muatan. Analisis dari perbedaan perhitungan dan pengujian akan menjadi acuan perancangan ke depan supaya lebih baik dalam perancangan serta aplikasinya dalam pengembangan LSU.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: LSU-03NG, daya elektrik UAV, baterai UAV.
Subjects: Teknologi Penerbangan > Penguasaan, Pengembangan dan Perekayasaan > Teknologi Aeronautika
Divisions: Deputi Teknologi Penerbangan Dan Antariksa > Pusat Teknologi Penerbangan
Depositing User: Een Rohaeni
Date Deposited: 22 Feb 2021 23:30
Last Modified: 22 Feb 2021 23:30
URI: http://repositori.lapan.go.id/id/eprint/281

Actions (login required)

View Item View Item