Analisis Kesesuaian Pelayanan Data Penginderaan Jauh Terhadap Kebutuhan Pengguna

Andie Setiyoko and Riyan Mahendra Saputra and Abdul Asyiri and Ngadino and Wiji and Gusti Darma Yudha and Destri Yanti Hutapea (2016) Analisis Kesesuaian Pelayanan Data Penginderaan Jauh Terhadap Kebutuhan Pengguna. Prosiding Seminar Nasional Penginderaan Jauh 2016. pp. 424-430.

[img]
Preview
Text
Prosiding_Andie Setiyoko_Pustekdata_2016.pdf

Download (471kB) | Preview

Abstract

Pada tahun 2015, telah dilaksanakan operasional pelayanan data yang telah mendistribusikan data sejumlah 25.615 Scene/AOI kepada 228 instansi pemerintah setingkat eselon 2. Pada tahun tersebut, pelayanan data juga telah meraih standar ISO 9001 dan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang memuaskan. Sebagai upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut, maka diperlukan kajian tentang kebutuhan pengguna akan data dan layanan terkait data penginderaan jauh dengan melakukan survey pada pengguna data penginderaan jauh. Pada penelitian ini tinjauan utama pada dua aspek yaitu tujuan penggunaan data penginderaan jauh dan jenis citra berdasarkan resolusi spasial yang dibutuhkan pengguna. Proses dilakukan menggunakan instrumen kuesioner yang divalidasi secara statistik dengan data pembanding. Dilihat dari dua aspek yang dikaji tersebut, pelayanan data penginderaan jauh yang dilakukan telah sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Item Type: Article
Additional Information: ISBN 978-979-1458-99-3
Uncontrolled Keywords: kuesioner, data penginderaan jauh, validitas
Subjects: Teknologi Penginderaan Jauh > Penelitian, Pengkajian, dan Pengembangan > Teknologi dan Data Penginderaan Jauh > Perolehan Data
Divisions: Deputi Penginderaan Jauh > Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh
Depositing User: Dinar Indrasasi
Date Deposited: 31 Mar 2021 14:15
Last Modified: 30 Oct 2021 08:44
URI: http://repositori.lapan.go.id/id/eprint/575

Actions (login required)

View Item View Item