Repositori Policies

  1. 1. Untuk menjamin ketersediaan akses, diseminasi, pelestarian, arsip online dokumen dan informasi hasil penelitian pengembangan dan perekayasaan LAPAN, ASN LAPAN wajib menyerahkan karya ilmiah yang dihasilkan baik karya cetak maupun karya rekam kepada pengelola Repositori untuk disimpan dan dikelola dalam database Repositori Lembaga.
  2. 2. Selain diserahkan kepada pengelola Repositori Lembaga, Karya cetak dan karya rekam yang dipublikasikan wajib diserahkan kepada Perpustakaan Nasional dan Perpustakaan Provinsi sesuai ketentuan Peraturan Perundang-undangan
  3. 3. Penyerahan Karya Cetak dan Karya Rekam kepada pengelola Repositori disertai surat pengantar/nota dinas dari Koordinator Bidang Administrasi atau Sub Koordinator Tata Usaha satuan organisasi masing-masing
  4. 4. Penyerahan Karya Cetak dan Karya Rekam kepada pengelola Repositori dengan ketentuan sebagai berikut:
    • a. Karya Cetak yang dipublikasikan oleh Lembaga berjumlah 4 (empat) buah cetakan beserta salinan lunak
    • b. Karya Cetak yang dipublikasikan oleh institusi lain berjumlah 1 (satu) buah cetakan dan/atau salinan lunak
    • c. Karya Cetak yang tidak dipublikasikan berjumlah 1 (satu) buah cetakan beserta Salinan lunak
    • d. Karya Rekam yang dipublikasikan atau tidak dipublikasikan berjumlah 1 (satu) buah dalam bentuk digital, atau bentuk lain sesuai perkembangan teknologi.
  5. 5. Karya yang diserahkan dalam bentuk digital dengan format : Text (Pdf); Gambar (JPEG,PNG); Video (MP4); Audio (MP3).
  6. 6. Pengelola Repositori akan memberikan tanda bukti serah simpan karya cetak dan karya rekam yang ditandatangani oleh SubKoordinator Publikasi dan Perpustakaan
  7. 7. Pengelola Repositori adalah Biro Kerjasama,Hubungan Masyarakat dan Umum dalam hal ini adalah Perpustakaan.
  8. 8. Hak dan kewenangan mengunggah dan mengentri metadata karya ilmiah kedalam Database Repositori Lembaga hanya diberikan kepada pengelola repositori.
  9. 9. Karya sebagaimana dimaksud adalah karya orisinal dan tidak melanggar hak kekayaan intelektual pihak lain.
  10. 10. Karya cetak dan karya rekam yang ada dalam database repositori bersifat terbuka dan dapat diakses oleh publik kecuali karya yang sudah ditentukan pembatasan aksesnya.
  11. 11. Setiap karya yang diserahkan kepada pengelola repositori harus jelas copyright dan lisensinya, jika belum jelas akan dikembalikan kepada pemilik karya.
  12. 12. Karya cetak tahun lama yang tidak memiliki salinan lunak, maka pengelola repositori akan melakukan konversi atau migrasi format sesuai dengan perkembangan teknologi.